August 24, 2010

Sebuah Puisi : Ketika, Mencoba, & Seharusnya.

Aku tak ingin mengingat.
Pada apa yg seharusnya sudah mulai kuhapus pelan-pelan.
Aku tak ingin bermimpi terlalu tinggi.
Pada sesuatu yang sudah pasti sulit untuk kujangkau.
Aku tak ingin jatuh.
Ketika sudah berlari terlalu jauh.

Ini bukan masalah aku bisa atau tidak,
Tapi lebih kepada aku yang menolak atau menerima.
Ini bukan masalah aku berani mencoba atau tidak,
tapi lebih kepada aku yang terlalu takut pabila nantinya akan jatuh ke lubang yang sama.

Seharusnya aku sadar.
Jika memang yang lebih baik seperti ini.
Biarkan saja berlalu pada yang sudah berlalu.
Biarkan saja berubah pada apa yang memang sudah berubah.

Dan yang terpenting, seharusnya aku belajar terbiasa.
Untuk mencoba melepas, pada sesuatu yang memang sudah bukan untuk&punyaku lagi.