August 15, 2010

Pertanyaan besar : Ketika bertingkah laku semudah bicara. Kapan?

Hidupnya manusia gak selalu diatas, sebaliknya jg gak selalu dibawah. Everything's going upside and down. Dan skrg, gue ngerasa lg di posisi bawah. Bgt. Sbln trkhr deh, kyknya hidup gue jln disitu-situ aja. Mundur kaga, maju apalagi. Kl merhatiin isi blog gue sbln trkhr, tau lah salah 1 penyebabnya. Tp bkn cm grgr gue putus sih. Lebih complicated deh intinya. Mulai dr kekecewaan ayah grgr gue gak IPA. Berkali-kali gue jelasin, ya emg gue maunya IPS gmn dong? Smp pernah ada acara nangis bombay di.....tlfn malem. Ehem. Balik ke topik, jgn basis curhat, Del. Alhamdulillah skrg beliau udh gak pernah bahas lg. Trs skrg gak tau knp gue jd lembek bgt. Pernah wkt itu tlfn Sheilla, lupa mslh nya apa. Gue nangis. Eh Sheilla blg "Adel kok skrg cengeng sih.....?" Makin kejer. Trnyt yg lg kyk gini bkn saya doang sodara-sodara. Inna, jg kyk gt. Bentar-bentar nangis. Bentar-bentar bete. Gak blh ada yg salah ngmng deh. Menurut Tante Lili (ibunya Inna) sih kita lg masa-masanya kyk gt. Istilah ABG-nya, labil. Hahaha gak tau knp agak geli aja sm kata diatas. Terkesan gmn gt. Dulu gue anti bgt nangis di dpn org. Jgnkan di dpn org, di tlfn aja nggak. Tp skrg? Saya jd lbh perasa teman-teman. Kasarnya sih ya, cengeng. Kerjanya ngeluh trs.

Sbnrnya kunci dr semua hal diatas sih ada 2. Sabar. Sm ikhlas. Jalanin aja, jgn byk ngeluh. Ikhlasin aja, siapatau nanti diganti sm yg lebih baik. Dengan catatan, dlm bentuk yg berbeda dr apa yg udh didapet skrg. Gue percaya, manusia cm dititipin doang sm Tuhan. Nothing lasts forever. Ada masanya. Ada waktunya. Kl udah wkt nya diambil, ya udah mau gak mau hrs lo lepas. Tugas lo selese deh. Yg bener-bener gue lg nyoba tekanin skrg, kl udh mulai mikir yg aneh pasti inget ini. Tp ya tapiiiii, bertutur kata memang jauh lebih mudah dr bertingkah laku. Saya bisa ngasih solusi ke org tp blm tentu bener ngurus diri sndr.

Ini semua bisa dibilang kita lg diuji gak sih? Pdhl sepele bgt mslhnya ya? Bisa jd orgtua kita punya mslh yg jauh lebih gede dr ini tp mereka kuat-kuat aja tuh. Gue pernah denger, ujian yg dikasih Tuhan itu krn Dia sayang sm kita. Cara Tuhan nyapa manusia. Mungkin dgn begini kita jd lebih dkt sm Dia. Gak usah muna deh, pasti jd lebih rajin sholat kan pas lg punya mslh? Tp giliran lg seneng mah boro-boro. Inget jg ndak :p

Dear, Self. Skrg nyoba yuk! Bljr sabar, sm ikhlas jg. Sabar itu susah. Ikhlas apalagi. Tp masa iya gbs trs sih?

Ps : Doa hari ini "Ya Allah, tlg bantu semuanya jd jaaaaaauh lbh mudah dr apa yg saya kira selama ini. Amin."